Hindari Jenis Makanan Yang Memicu Memperparah Penyakit Jantung

Salah satu cara untuk mencegah penyakit jantung adalah harus selektif dalam hal memilh makanan.
Pengobatan Alternatif | Salah satu cara untuk mencegah sakit jantung adalah harus selektif dalam hal memilih makanan. Makanan yang salah dapat memperberat kerja jantung dan membuatnya mengalami kerusakan. "Heeem..!, kira-kira apa sajakah jenis makanan yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, simak penjelasannya yuk.. 

Sayangilah jantung Anda, karena jantung termasuk organ paling
vital dan penentu kehidupan manusia yang harus berdenyut setiap detik tanpa henti. Dengan kondisi tersebut tentu saja sangat melelahkan kerja jantung bukan?
Tentu saja, oleh karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung dan jangan memperberat kerja jantung, karena sekali jantung Anda terganggu, maka tubuh kita akan mengalami dampak buruk. Makanan apa saja yang berdampak buruk terhadap jantung, antara lain adalah :

Makanan Manis

Makanan yang manis tidaklah semanis dampaknya bagi kesehatan jantung Anda. Makanan yang manis pada awalnya memicu penyakit diabetes, namun dalam perjalanannya jika tidak segera diobati maka akan merembet dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, batasilah asupan makanan-makanan yang manis agar jantung tetap sehat. Jika Anda merasa kurang puas tanpa minuman yang manis, maka Anda bisa menggantinya gula tebu dengan gula jagung.

Makanan Berkolesterol Tinggi


Kolesterol merupakan musuh utama penyakit jantung, oleh karena itu jangan pernah coba-coba untuk mengabaikannya. Diantara jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi adalah : telur, seafood, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, batasilah makanan yang berkolesterol agar jantung Anda tetap terjaga kesehatannya.

Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh


Lemak jenuh terlalu berlebihan dalam tubuh dapat meningkatkan risiko penyebab kerusakan jantung, karena dapat mempersempit pembuluh darah. Makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain : santan, daging berlemak, dan lain sebagainya.

Makanan Yang Mengandung Lemak Trans


Lemak trans termasuk salah satu dari lemak berbahaya yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga membahayakan kesehatan jantung Anda. Beberapa jenis makanan yang mengandung lemak trans, antara lain : makanan yang digoreng, makanan panggang yang dibekukan, margarin atau mentega, dan lain sebagainya.

Cemilan (seperti snack dan kripik)


Makanan ringan seperti kripik atau snack memang enak dikonsumsi pada saat santai, namun tahukah Anda? Jika makanan tersebut dapat berisiko buruk terhadap kesehatan jantung Anda. Kandungan kalori yang tinggi dalam aneka cemilan tersebut dapat memperburuk kesehatan jantung Anda, oleh karena itu batasilah mengonsumsi cemilan-cemilan tersebut.

Ternyata setelah diteliti, banyak sekali jenis-jenis makanan yang harus dibatasi atau dihindari mengonsumsinya demi untuk mendapatkan jantung yang sehat serta utnuk menghindari risiko penyakit jantung. Semoga informasi diatas ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Terkait:


PS: Jika Anda suka atau merasa bahwa artikel ini bermanfaat, tolong di SHARE melalui tombol Social Media (Faacebook, Twitter, Google+, dan Pinterest) yang telah kami sediakan.
Jangan lupa!, Saya dengan senang hati, jika Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan seputar artikel yang saya sajikan dibagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan untuk membaca setiap komentar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk. 
Kedua hal tersebut, akan sangat membantu saya agar bisa mengetahui topik apa saja yang bermanfaat dan berguna bagi Anda, sehingga saya bisa mencari lagi informasi yang berguna bagi Anda untuk lebih banyak lagi. Terima kasih :) 




Related Posts: