10 Khasiat Buah Pepaya Yang Sangat Mengagumkan

Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya sangat bagus untuk membantu meminimalkan risiko serangan jantung dan stroke.
Pengobatan Alternatives | Buah pepaya termasuk buah yang akrab di kalangan masyarakat, karena harganya yang cukup murah sehingga terjangkau semua kalangan. Buah dengan rasa manis dan menyegarkan ini kaya akan nutrisi penting yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Bahkan beberapa ahli gizi menyebutkan bahwa buah pepaya termasuk buah terbaik yang membantu detoksifikasi (mengeluarkan racun) dari tubuh. 

Agar Anda tidak lagi mengabaikan atau memandang sebelah
mata buah pepaya, simak beberapa kandungan nutrisi yang ada didalamnya, yakni : Vitamin A, Vitamin B Compleks, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Lemak, Karbohidrat, Protein serat, dan Kalori. Nah!, masihkah kalian memiliki alasan untuk tidak mengonsumsi buah pepaya?

Khasiat Mengagumkan dari Buah Pepaya

Kaya kandungan gizi membuat buah pepaya ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Ingin tahu apa saja khasiat mengagumkan dari buah pepaya, yuuk...mari kita simak apa saja tuuh...!

1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya sangat bagus untuk membantu meminimalkan risiko serangan jantung dan stroke.

2. Mencegah Mengatasi Hipertensi 

Buah pepaya mengandung kalium tinggi yang berkhasiat membantu menurunkan tekanan darah.

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Ternyata biji buah pepaya mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan ginjal. Kandungan flavonoid dan phenotic dalam biji pepaya sangat bagus untuk melindungi ginjal dari gangguan penyakit.

4. Menambah Vitalitas Pria

Pepaya mengandung enzim arginine yang ampuh melancarkan aliran darah di area vital pria sehingga lebih lancar.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Pepaya kaya akan vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata dan menghindarkan dari masalah penglihatan.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pepaya kaya vitamin C yang bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dan infeksi, seperti : flu, batuk, pilek, dan lain sebagainya

7. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dan enzim papain dalam buah pepaya membantu melancarkan system pencernaan dan mengatasi gangguan pencernaan, seperti : wasir, susah BAB, dan lain sebagainya.

8. Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Mengonsumsi pepaya secara teratur akan membuat rambut lebih sehat dan indah. Selain itu pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut yang berkhasiat untuk menyuburkan rambut, mengatasi ketombe, menetralkan minyak berlebih pada rambut, menambah kilau rambut.

9. Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam buah pepaya ampuh menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Anda bisa rutin mengonsumsi buah pepaya, atau bisa juga dengan menjadikan buah pepaya sebagai masker untuk kulit yang berkhasiat untuk : memutihkan kulit, mengatasi bintik hitam/flek, mengatasi keriput, melembabkan kulit, dan menghaluskan kulit.

10. Membantu Detoksifikasi.

Buah pepaya termasuk buah terbaik yang bisa membantu detoksifikasi (mengeluarkan racun) dari tubuh. 

Selain manfaat yang disebutkan diatas, mungkin masih banyak manfaat mengagumkan lainnya. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua.

***
PS: Jika Anda suka atau merasa bahwa artikel ini bermanfaat, tolong di SHARE melalui tombol Social Media (Faacebook, Twitter, Google+, dan Pinterest) yang telah kami sediakan. 
Tidak lupa!,   Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan seputar artikel yang saya sajikan dibagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan untuk membaca setiap komentar dan menjawab pertanyaan yang masuk.  
Kedua hal tersebut, akan membantu saya agar bisa mengetahui topik apa yang bermanfaat dan berguna bagi Anda, sehingga saya bisa mencari lagi informasi yang berguna bagi Anda untuk lebih banyak lagi. Terima kasih :)

Related Posts:

0 Response to "10 Khasiat Buah Pepaya Yang Sangat Mengagumkan"

Post a Comment